Minggu, 08 Januari 2012

Tips untuk Mengatasi Masalah Koneksi Internet Lambat

Pada tulisan terdahulu beberapa tulisan yang berkaitan dengan internet lambat Penyebab internet lambat , percepat koneksi internet speedy, Kali ini mencoba membuat list bagaimana melihat hal-hal umum yang berkaitan langsung dengan koneksi internet anda.
Daftar-pembanding berikut menjelaskan penyebab umum untuk koneksi internet yang lambat. Koneksi yang buruk-melakukan dapat disebabkan oleh masalah konfigurasi router broadband, gangguan nirkabel, atau salah satu dari beberapa masalah teknis lainnya dengan jaringan rumah Anda. Ikuti langkah-langkah untuk mendiagnosa koneksi internet yang lambat.


  1. Pengaturan Broadband  Router
    Sebagai pusat dari jaringan, sebuah router broadband dapat bertanggung jawab untuk koneksi internet yang lambat jika dikonfigurasi dengan benar. Misalnya, pengaturan MTU router anda akan mengakibatkan masalah kinerja jika diset terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pastikan pengaturan router anda semua konsisten dengan produsen dan Internet Service Provider (ISP) rekomendasi. Hati-hati Perhatikan setiap perubahan yang Anda buat untuk konfigurasi router anda sehingga Anda dapat membatalkan konfigurasi yang baru.
  2. Interferensi Sinyal Nirkabel
    Wi-Fi dan jenis-jenis koneksi nirkabel mungkin akan berkinerja buruk karena sinyal gangguan yang membutuhkan komputer untuk terus mengirim ulang pesan untuk mengatasi masalah sinyal. peralatan rumah tangga dan bahkan jaringan nirkabel tetangga Anda ‘dapat mengganggu komputer Anda. Untuk menghindari koneksi internet lambat karena gangguan sinyal , mereposisi router anda untuk performa yang lebih baik dan mengubah nomor Wi-Fi channel anda.
  3. Internet Worms
    Sebuah worm Internet adalah sebuah program perangkat lunak berbahaya yang menyebar melalui jaringan komputer. Jika komputer Anda terinfeksi oleh Worms internet, mereka mungkin mulai secara spontan menghasilkan lalu lintas jaringan tanpa sepengetahuan Anda, menyebabkan koneksi Internet Anda untuk tampil lambat. Jalankan perangkat lunak antivirus secara teratur untuk mendiagnosa dan menghapus Worm dari komputer Anda.
  4. Menjalankan Background Applications
    Beberapa aplikasi perangkat lunak yang Anda instal di komputer berjalan di Background Applications, diam-diam memakan sumber daya jaringan. Tidak seperti Worm, ini adalah program yang dirancang untuk melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Peer to peer (P2P) program khususnya sangat dapat menggunakan layanan jaringan Anda dan menyebabkan koneksi lambat. Sangat mudah untuk melupakan aplikasi ini berjalan. Selalu periksa komputer untuk setiap program yang berjalan di latar belakang ketika melakukan troubleshooting jaringan .
  5. Kerusakan Peralatan Jaringan
    Ketika router, modem atau kabel bermasalah, mereka biasanya tidak akan mendukung koneksi. Glitches teknis tertentu dalam peralatan jaringan, bagaimanapun, mempengaruhi kinerja meskipun sambungan kabel tampak masih bagus. Untuk memecahkan masalah berpotensi peralatan yang rusak, sementara menata kembali dan kembali mengkonfigurasi jarinagn Anda saat bereksperimen dengan konfigurasi yang berbeda. Cobalah melewati router, bertukar kabel dan mengubah adapter jaringan untuk mengisolasi kinerja lambat untuk komponen tertentu dari sistem.
  6. Isu Penyedia Layanan
    kecepatan Internet  akhirnya tergantung pada penyedia layanan. ISP Anda dapat mengubah konfigurasi jaringan mereka, yang secara tidak sengaja menyebabkan koneksi Internet Anda untuk berjalan lambat. ISP juga mungkin sengaja memasang filter atau kontrol di jaringan yang dapat menurunkan kinerja Anda. Jangan ragu untuk menghubungi operator selular Anda jika Anda mencurigai mereka bertanggung jawab untuk koneksi internet yang lambat.

0 komentar:

Posting Komentar